Senin, 13 Februari 2012

Hari ini baru namatin novel lama Judulnya "Cha untuk Chayang"

Nyelesain novel Cha untuk Chayang nambah kamus bahasaku nih :D hehehe
lucu banget bahasanya campuran kalo katanya tukul "ndeso" trus dah Lekongnya wkwkwkw :D rame ndaaah!

bahasa binan (banci) yang di novel ni tu ada Sutrisnawati (stres), apipah (apa), metong (mati), beyong (bayar), capsu (cepat), gilingan/giling (gila), lekong (lakik), tinta (tidak), cucok (cakep/oke punya), polo (pulang), minang (minum), mekong (makan), prewong/prepewi (perempuan), gedong (besar/gede), ember/embyong (emang bener/setuju), pecongan (pacaran), kalengan (homebreng yg blom berani mengakui/mengungkap orientasi seksualnya), mabara (mabuk), mawar (mau), jengong (jangan), wandu (waria), terakhir yey caepk nih ngetik yaitu endes bembes (enak bangets)!

terus da juga imbuhan dalam bahasa binan yaitu cos..., yuk,...res,.. bo..., jeng..., nyah! wkwkwkw gak kalah ya ma EYD indonesia :D

dalam novel ni jg, aku jadi banyak tau sih perkembangan remaja Indonesia jaman sekarang...Horor banget!

eke rada keturan bahasanya,.. tapi ceritanya walaupun endingnya gantung bangets...tp aseeeek kog ceritanya.
bukan tentang cintaan mulu itu aseknya wes cucok boOOOO pokoknya :D

Sinopsis pendeknya tuuu:
da anak dari Balikpapan pindah ke Yogyakarta buat Kul gitu di UGM, Namanya Lina. Disitu Lina ketemu orang baru dimana dia dengan aksen Balikpapannya yang unyu punya. kenalan dengan berbagai orang dari Bebe : bencong yang baik hati yang dekat ma dia, ada Fitri : temen sekos yang baik tapi ternyata domba dibalik selimut,..eh salah serigala berbulu domba,..hwahaha jauh bgt salahnya :P
trus dah Helmi : cowok yang suka ma Lina tp ditolak dengan sadisnya, Yogi : cowok yang jadi pujaan Lina tapi sukanya ma pudel, trus ada banyak banget deh tokoh2nya! mendingan baca sendiri ya capcuuusss! tentang persahabat jaman sekarang deh pokoknya :*

ni buat referensi juga yang mau maen ke Yogyakarta, soalnya settingan novelnya disitu. jadi kangen nih aku dah lama gak maen di Jogja, :'( pakde aku rumahnya situ loh!!! +gak da hubungannya ya +

Udah dulu yeee,..eke kalo ada novel yang pengen aku referensi lagi aku kasih tau deh :) C U

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar